Thursday, July 25, 2013

KIA Mulai Lirik Mesin Diesel

KIA Mulai Lirik Mesin Diesel Banten - Beberapa waktu lalu KIA Mobil Indonesia pernah mengatakan kalau saat ini belum tepat untuk meluncurkan mesin diesel di Indonesia. Itu sebabnya, Sorento hanya tersedia mesin bensin, padahal Sorento pertama kali diperkenalkan di Indonesia dengan mesin diesel.

Ketika dikonfirmasi kembali, Marcomm, Manager KMI Ridjal Muljadi mengatakan kalau saat ini KMI tengah melakukan pengujian untuk mobil bermesin diesel agar ada mobil KIA bermesin diesel di Indonesia.

"Kita juga lagi uji engine disel, kayak Sorento. Sebenarnya engine diesel itu sudah cukup bagus tapi belum di kita belum available. Tapi kita terus lakukan pengujian untuk mesin diesel ini," katanya di sela acara CSR KIA di Tangerang, Banten, Kamis (25/7/2013).

Lebih lanjut, yang membuat KIA dari dulu enggan memboyong mobil mesin diesel itu karena kondisi atau kualitas Solar di berbagai kota di Indonesia belum stabil.

Tapi,irektur Marketing PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono juga pernah mengatakan kalau Sorento bermesin diesel pasti akan dijual di Indonesia, tapi belum tahu kapan pastinya.

"Tunggu saja, kita memang sedang uji, salah satunya Sorento diesel ini," pungkas Ridjal sambil tersenyum.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment