Thursday, July 25, 2013

Lexus Persiapkan Pesaing BMW M4

Lexus Persiapkan Pesaing BMW M4 Nurburgring - Makin hari pertarungan antar produsen mobil dunia makin ketat. Baru saja BMW mempersiapkan BMW M4, Lexus sudah mempersiapkan lawannya, Lexus RC-F.

Dikutip dari autocar, mobil ini adalah versi high-performance dari Lexus IS coupe generasi mendatang. Mobil sporty tersebut tertangkap kamera setelah dites di Nurburgring, Jerman.

Nama RC-F sendiri masih diperdebatkan, namun yang pasti, ini adalah calon mobil versi produksi dari mobil konsep LF-CC yang diperlihatkan di Paris tahun lalu.

Dilihat sekilas, mobil ini tampak lebih agresif dibanding varian RC yang lain dengan garis yang lebih tegas, intake udara yang lebih besar serta inspirasi desain dari supercar LFA di beberapa bagian.

Lexus RC-F coupe spotted testing in Germany

dok autocar

Kaliper rem yang cukup besar serta dua knalpot merupakan salah satu penanda kalau mobil ini adalah sebuah mobil yang beringas.

Terlebih, mobil ini dites bersama BMW M3 yang ada sekarang. Bisa jadi, Lexus hendak mencari tahu keunggulan dan kelemahan M3 sebelum M4 mereka kalahkan.

Dapur pacu mobil ini masih menjadi misteri. Namun yang pasti, kemungkinan besar mesin mobil ini akan menggunakan mesin yang lebih sangar dibanding Lexus IS-F yang menggunakan mesin V8 berkapasitas 5.0 liter bertenaga 417 bhp yang sudah memiliki standar emisi Euro6.


    • Lexus LF-CC
Lexus LF-CC


(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment