Thursday, July 25, 2013

Capek Jalan Kaki? Pakai Ini Saja

Capek Jalan Kaki? Pakai Ini Saja Tsukuba - Jepang memang tempatnya alat-alat aneh dan lucu. Jepang juga termasuk negara pecinta konsep mobilitas yang cepat. Seperti Toyota yang mulai menguji sebuah alat bantu bagi pejalan kaki. Biar tidak capek.

Kendaraan mobilitas ini dinamakan Winglet. Toyota menyebutnya sebagai Personal Mobility Robot yang dikendarai pada posisi berdiri.

Winglet digambarkan Toyota sebagai kendaraan 2 roda ringan yang dikendarai dalam posisi berdiri, dan bisa bermanuver dengan mudah berkat setang T-Bar vertikal yang panjang.

Toyota Winglet yang mirip Segway ini didukung oleh motor listrik yang dipadu menggunakan baterai lithium-ion, yang memungkinkan bisa menempuh perjalanan hingga 10km dan bisa mencapai kecepatan hingga 6 km/jam.

Ketika baterai habis, Winglet hanya butuh waktu sekitar satu jam untuk bisa membuat baterai kembali penuh.

Toyota mulai menguji Winglet di kota Tsukuba, prefektur Ibaraki Jepang selama tiga tahun ke depan, untuk mengetahui bagaimana dengan keamanan, kenyamanan dan kepraktisan dari Winglet ini.

Dan menurut the National Institute of Advanced Industrial Science and Technology, Winglet akan digunakan oleh 80 orang yang bekerja di dalam kota.

Nah untuk mengetahui aksinya, yuk kita lihat video berikut ini.



(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment