Thursday, July 25, 2013

'Pengguna Mobil VW Paling Banyak di Jakarta Barat'

Jakarta - Pengguna mobil Volkswagen (VW) di Indonesia terus tumbuh dengan sendirinya. Puluhan tahun lalu untuk Jakarta saja, wilayah Selatan yang mendominasi karena banyak orang kaya di daerah-daerah Jakarta Selatan.

Seiring berkembangnya VW di Indonesia, maka terjadi juga perpindahan dominasi yang tadinya dipegang oleh wilayah Selatan kini beralih ke wilayah Jakarta Utara.

"Sekarang Jakarta Utara yang paling banyak menggunakan mobil VW. Beda dengan dulu yang dipegang oleh Selatan," kata CEO VW Indonesia, Andrew Nasuri di Jakarta.

Dijelaskannya, sekarang banyak orang kaya baru di wilayah Jakarta Barat dan mereka memilih menggunakan mobil VW ketimbang mobil lainnya.

"Kalau di Selatan sekarang banyaknya orang kaya lama, tapi di Barat orang kaya baru yang saat beli mobil pilih VW. Kalau orang Selatan itu jayanya dulu," katanya lagi.

Tak hanya itu, karakter orang Indonesia juga memang sukanya jalan-jalan ke mal. Begitu VW Indonesia buka pameran di mal Jakarta Barat, penjualannya langsung melonjak.

"Dalam 1 pekan saja bisa 20 unit dan hampir semuanya orang Jakarta Barat. Pertumbuhannya cukup signifikan," tukasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment