Thursday, July 25, 2013

McLaren Uji Coba Mobil Sport Anyar

McLaren Uji Coba Mobil Sport Anyar NurburgringĂ‚ - Meski umur mobil sport McLaren 12C Spider belumlah tua, ternyata McLaren sudah mempersiapkan mobil sport lain. Mobil ini dipercaya adalah McLaren P13 yang bertubuh lebih besar dari 12C Spider.

Mobil itu tertangkap kamera sedang dites di Nurburgrig, Jerman. Mobil ini tidak terlalu mencolok karena tubuhnya dilaburi cat hitam gelap dengan aksen kuning. Sekilas mungkin orang akan menyangka kalau ini adalah 12C Spider, padahal bukan.

Laporan awal menyatakan bahwa mobil ini adalah 12C Spider facelift yang mau diperlihatkan di Frankfurt Motor Show pada September nanti.

Namun, juru bicara McLaren menegaskan kepada Auto Express kalau mereka tidak akan menunjukkan mobil ini di Frankfurt tahun ini. Dia malah membocorkan kalau mobil yang di tes adalah prototipe dari P13 yang masih dalam melakukan pengujian awal.

McLaren P13 sendiri dikabarkan akan menjadi saingan baru bagi Audi R8 dan Porche 911 Turbo.

Jantung mobil ini belum diketahui, tapi diharapkan akan menggunakan versi revisi dari mesin V8 berkode M838 yang berkapasitas 3.8 liter yang saat ini digunakan di 12C, mungkin tanpa turbocharger.

Desainer senior di McLaren, Rob Melville, mengatakan bahwa mobil ini kemungkinan akan menggunakan bagan carbonfibre sebagai dasar konstruksi untuk menjaga mobil tetap ringan namun kuat.

Dan karena ini masih dalam tahap pengujian awal, maka diperkirakan mobil ini baru akan mulai diperlihatkan pada 2015 mendatang. Geneva Motor Show diperkirakan akan menjadi tempatnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment