Thursday, July 25, 2013

Mobil Baru KIA Tertahan di Pelabuhan Tanjung Priok

Mobil Baru KIA Tertahan di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta - Mobil-mobil dari Korea yang diimpor ke Indonesia sempat harus tertahan di pelabuhan Tanjung Priok. Akibatnya suplai ke konsumen harus tertunda.

Hal itu diakui Marketing Communication Manager PT KIA Mobil Indonesia (KMI) Ridjal Muljadi.

Mobil yang tersendat suplainya adalah model mobil KIA yang baru-baru seperti Carens dan Sorento. Mobil ini terpaksa harus lebih lama berada di Tanjung Priok karena tidak bisa dibongkar muat.

"Sampai saat ini belum bisa bongkar muat, jadi ya terpaksa mobil yang baru-baru harus tertahan di Priok," ungkap Ridjal saat berbincang dengan detikOto, di diler KIA Sunter, Kamis (25/7/2013).

Lalu bagaimana menyebutkan ke konsumen yang membeli Carens dan Sorento? "Kita bilang secepatnya, karena kita juga tidak tahu di Priok sampai kapan selesainya. Kalau sudah selesai ya kita akan langsung kirimkan mobilnya ke konsumen," katanya.

Ditambahkannya, kejadian ini sudah berlangsung lebih dari 1 minggu. Selain suplai dari Korea yang juga sedikit terbatas ditambah lagi dengan kondisi di pelabuhan Tanjung Priok yang sedang mengalami masalah.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment