Tuesday, July 23, 2013

Ford Kembangkan Fitur Khusus Mobil Polisi

Ford Kembangkan Fitur Khusus Mobil Polisi Washington - Menjadi petugas polisi sambil membawa mobil pengawal memiliki tantangan tersendiri. Tidak hanya menjaga keamanan orang banyak, tapi juga harus menjaga diri sendiri.

Nah, menanggapi beratnya petugas polisi di jalan, Ford mengembangkan fitur khusus di mobil polisi. Fitur tersebut cukup sederhana, namun diakui menjaga keselamatan nyawa petugas polisi.

Fitur khusus mobil-mobil polisi tersebut bernama Surveillance Mode. Teknologi yang tidak terpikirkan sebelumnya ini bekerja dengan sensor dan kamera di belakang mobil. Teknologi ini akan mendeteksi jika ada seseorang mendekati mobil dari belakang.

Jika penjahat yang terlalu dekat, maka Surveillance Mode yang bekerja mengandalkan sensor otomatis mengunci pintu dan menaikkan kaca kendaraan. Fitur tersebut akan selalu mengingatkan polisi jika ada seseorang mendekati kendaraan.

Surveillance Mode adalah gagasan Insiyur Ford, Randy Freiburger. Dia sudah terbiasa bekerja dengan dinas kepolisian dan memastikan mobil sesuai kebutuhan masyarakat.

Untuk mengaplikasikan alat tersebut, Ford dibantu dengan perusahaan yang berlokasi di Auburn, California.

"Ini seperti asuransi. Anda berharap Anda tidak membutuhkannya. Tapi jika Anda melakukannya, ini memberikan petugas peringatan beberapa detik saja," kata Vice President of Operation, InterMotive Inc, Marc Ellison seperti dikutip dari Washington Post.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment