Tuesday, July 23, 2013

Survei: Motor Karburator Masih Diminati Banyak Pemotor

Survei: Motor Karburator Masih Diminati Banyak Pemotor Karawang - Di skutik terbarunya, TVS belum mengusung sistem pengkabutan injeksi seperti motor-motor baru lainnya. Dazz masih tetap mempertahankan sistem pengkabutan karburator.

Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia, Herry Budijanto Dragono mengatakan, inilah keunggulan dari produk TVS.

Bukannya TVS tidak ingin menggunakan injeksi tapi menurut survei, karburator masih banyak diminati masyarakat terutama di wilayah pedalaman.

"Ketika kita survei keliling bengkel umum di daerah-daerah masih banyak yang belum mempunyai special tools injeksi. Pengusaha kecil pun bilang, jangan produksi injeksi dulu, supaya apa? Agar kami tetap bisa hidup," kata Herry di sela-sela peluncuran Dazz di Karawang, Selasa (23/7/2013).

Ditambahkannya, kualitas bahan bakar di Indonesia itu sendiri masih belum memenuhi kualitas untuk injeksi. "Kalau di kita bensin masih RON 88 sedangkan di negara lain bensin sudah RON 90," katanya lagi.

Menurutnya, bukan salah teknologi tapi kualitas bensin yang beredar di daerah-daerah yang masih banyak campur-campur membuat injeksi tidak tepat untuk orang-orang yang ada di daerah tapi kalau untuk di perkotaan sangat tepat.

"Kita sedang mengkaji teknologi injeksi kita yang akan disesuaikan dengan kualitas bahan bakar di kita. Tapi untuk sekarang kita masih pakai karburator," tutupnya.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment