Tuesday, July 23, 2013

Takut Dikejar Accord, Toyota Beri Diskon Besar untuk Camry

Takut Dikejar Accord, Toyota Beri Diskon Besar untuk Camry Jakarta - Selama bertahun-tahun Toyota Camry telah menjelma menjadi mobil laris. Model ini adalah model terlaris di Amerika Serikat. Dan Toyota sepertinya tidak mau Camry kehilangan mahkota sebagai mobil terlaris. Diskon besar pun dikucurkan.

Toyota Camry telah mempertahankan predikat mobil terlaris di Amerika Serikat sejak 11 tahun lalu. Karena itu, mereka tentu tidak mau predikat mobil terlaris ini diganggu.

Untuk mempertahankan titel tersebut dan incaran Honda, Nissan dan Ford, Toyota memberikan intensif besar untuk mempertahankan angka penjualan model ini.

Dengan potongan harga ini Toyota Camry bisa dijual sekitar US$ 20.900 setelah didiskon US$ 3.100. Sementara Honda Accord harganya lebih tinggi karena dipatok disekitar angka US$ 23.500 meski sudah didiskon US$ 1.300.

Diskon ini dianggap penting oleh Toyota. Sebab, penjualan Toyota Camry telah turun 2 persen dibandingkan tahun lalu. Padahal lawan-lawan Camry mengalami peningkatan penjualan. Honda Accord naik 21 persen, Nissan Altima 8 persen dan Ford Fusion 19 persen.

Apalagi dari segi angka, Accord juga sudah mengintai. Di 6 bulan pertama 2013 ada 207.626 Camry yang terjual di AS, tidak selisih jauh dari Accord yang laku 186.860 unit si saat yang sama.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment