Tuesday, July 23, 2013

Lampu Hijau untuk SUV Pertama Bentley

Lampu Hijau untuk SUV Pertama Bentley Crewe - Setelah hanya perang wacana dan pamer mobil konsep, pertarungan membuat Sport Utility Vehicle (SUV) ultramewah di kalangan merek-merek tenar dunia segera terwujud. Bentley bersiap merekrut 1.000 pekerja baru untuk menambah tenaga mereka agar bisa membuat SUV.

Bentley memang diketahui telah memiliki sebuah mobil konsep berbentuk SUV yang mereka beri nama Bentley EXP 9 F.

Mobil ini adalah penantang deretan SUV konsep lain yang juga dikeluarkan rivalnya seperti Maserati dan Lamborghini.

Bentley mengumumkan akan segera merekrut 1.000 pekerja untuk mulai membangun SUV 4x4 pertama mereka yang akan diproduksi di Crewe, Inggris. Sebelumnya ada kabar kalau mobil ini akan dibangun di luar Inggris. Tetapi sepertinya Bentley masih ingin memproduksi mobil di tanah Inggris.
Menurut rencana proses produksi akan mulai dilaksanakan tahun depan dan akan melibatkan hampir 5.000 pekerja. Mobil ini diperkirakan meluncur ke pasaran di 2016 nanti.

"Satu sektor yang tengah bersaing di pasar global adalah industri otomotif. Satu mobil keluar dari pabrik di seluruh Inggris setiap 20 detik. Saya senang bahwa Bentley akan membangun mobil di sini, tidak hanya menciptakan ribuan pekerja, tetapi juga mengamankan hal lainnya, seperti kesempatan pelatihan kerja," ujar PM Inggris PM Inggris David Cameron di situs Bentley.

CEO Volkswagen Martin Winterkorn menuturkan Inggris merupakan lokasi yang paling kompetitif untuk memproduksi mobil.

"Penggemar Bentley berada di seluruh dunia dan mereka tengah menunggu SUV pertama Bentley. Bersama-sama, kami akan membuat Bentley terbaru ini benar-benar sebuah Bentley, yang kuat, dahsyat, eksklusif dan penuh kesuksesan," ujarnya.

Bentley belum mengatakan apa nama mobil versi produksi nanti apakah akan tetap membawa nama EXP 9 F atau menggunakan nama lain. Namun yang jelas mobil ini akan masuk pasar dan akan menjadi mobil 4x4 termahal di dunia ketika dilepas antara 140.000-200.000 pounds atau sekitar Rp 2,1 miliar sampai Rp 3 miliar.

Meski begitu, belum diketahui mesin apa yang akan digendong mobil ini serta spesifikasi detail yang terkait dengan mobil tersebut.

Ketika lahir nanti, mobil ini diperkirakan akan menjadi salah satu tulang punggung Bentley untuk meningkatkan angka penjualan mereka. Di paruh pertama 2013 ini Bentley telah melepas 4.279 mobil, naik 9 persen dari periode yang sama tahun lalu.


(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment