Wednesday, July 10, 2013

Honda Jazz Terbaru Lahir September 2013?

Honda Jazz Terbaru Lahir September 2013? Tokyo - Setelah sempat beredar bagian tampak depan, interior dan tampak belakang, akhirnya Honda resmi mengatakan akan memperkenalkan Honda Jazz terbaru di September tahun ini di Jepang.

Seperti dilansir worldcarfans, Rabu (10/7/2013), sayang Honda masih enggan berbagi data akan kepastian dari model terbaru Honda Jazz terbaru. Namun sangat jelas perubahan disetiap sudut jelas terlihat.

Layaknya dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, Honda Jazz terbaru terinspirasi oleh Honda Civic model 2013. Modelnya pun sudah lebih mirip minivan dengan bentuk jelly bean.

Tak hanya itu, kabarnya jarak sumbu roda Jazz model terbaru ini akan mengalami penambahan 8 cm (3,1 inci) menjadi 3,96 meter (155,9 inci). Leg room juga akan lebih lapang yang akan menjadi 65 mm lebih panjang dan tetap menawarkan kabin belakang yang luas.

Rombakan bemper menggunakan desain trapezoid, grill, garis bodi samping dan lampu belakang. Membuat Honda Jazz teranyar dibuat lebih berkarakter dengan aksesoris LED di pilar belakang.

Selanjutnya interior terlihat jelas banyak perubahan pada bagian dashboard Honda Jazz. Di antaranya blower AC, desain informasi kecepatan, rpm dan konsole tengah hingga bentuk tuas persneling.

Desain pendingan AC didesain ulang hingga lebih besar. Dan juga ada perubahan posisi blower AC bagian tengah. Sementara itu, kemudi tidak mengalami banyak perubahan.

Urusan jantung pacunya itu sendiri, Jazz terbaru ini akan dibekali mesin 1.5 liter i-VTEC yang dikawinkan dengan transmisi CVT yang akan menggantikan gearbox otomatis 5 percepatan. Honda juga akan menawarkan versi hybrid yang akan diungkapkan pada ajang TMS.

Kabarnya Honda Jazz teranyar menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Klaim Honda dikatakan mereka akan berada di angka 36 km/liter dan gas buang 100 gram/km. Untuk sementara itu, Jazz hybrid diklaim sebagai model hybrid teririt di dunia.

(lth/ikh)

0 comments:

Post a Comment