Wednesday, July 10, 2013

Jaguar Bikin Mobil Sport Teregois

Jaguar Bikin Mobil Sport Teregois Coventry - Pabrikan mobil Jaguar tengah mengembangkan mobil sport teregois. Projek ini disebut Jaguar Project 7. Mobil sport berperforma ini akan tampil di ajang Goodwood Festival of Speed.

Jaguar Project 7 adalah mobil sport yang sangat egois karena cuma tersedia satu tempat duduk. Dengan keegoisannya, Jaguar Project 7 disokong mesin 5.0 liter supercharged V8 milik XFR-S dan XKR-S.

Mesin ini diklaim sanggup melontarkan tenaga 405kW dan torsi 680 Nm. Jaguar Project 7 akan lebih ringan karena menggunakan bodi alumunium seperti dilansir caradvice, Rabu (10/7/2013).

Dengan bahan baku itu, Jaguar Project 7 bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam hitungan 4,2 detik dan kecepatan maksimal 300 km/jam. Tanpa elektronik limiter kecepatannya bisa tembus 350 km/jam. Sehingga disebut roadster gila. Project 7 semakin ringan dengan bahan karbon pada side skirt, diffuser belakang, dan bumper.

Chief Engineer Jaguar Mike Cross mengatakan Project 7 adalah mobil yang menggambarkan kelincahan, kedekatan dan kenikmatan mengemudi dari F-Type. Mobil ini sendiri terinpirasi dari mobil-mobil balap.

"Project 7 memberikan kita kesempatan ini berpikir lebih jauh lagi," kata Cross.

Direktur Desain Jaguar Ian Callum menjelaskan bodi Project 7 merupakan mobil racing yang selama ini dimimpikan. "Ini seharusnya bisa ngebut dan nikmat dikendarai," kata Callum.

"It has one purpose: to be driven fast and enjoyed," Callum said. "Mobil sport Jaguar dikenal untuk kinerja yang luar biasa dan dengan mesin yang ramah lingkungan. Itu yang ditangkap Proyek 7," tutup Callum.


(ikh/lth)

0 comments:

Post a Comment