Wednesday, July 10, 2013

Paus Fransiskus Beralih ke Mobil Tua

Paus Fransiskus Beralih ke Mobil Tua Vatikan - Paus Fransiskus sepertinya benar-benar menerapkan hidup sederhana. Setelah memilih tinggal di guest house Vatikan dan tidak di apartemen, kini Paus lebih memilih menggunakan mobil tua untuk menemui umat Katolik di Roma.

Paus Fransiskus akan menggunakan Fiat Campagnola dan akan menggusur Popemobile yang dikenal ada kaca anti peluru. Popemobile itu adalah adalah Mercy M-Class yang sudah dimodifikasi.

Beberapa hari lalu, Paus Fransiskus menyarankan agar para pendeta mengendarai mobil biasa-biasa saja. Namun pola hidup sederhana coba ditanamkan lewat tidak menggunakan mobil-mobil mewah saat ini.

Paus menyerukan agar para pendeta tidak menggunakan mobil-mobil mewah. Mobil-mobil tersebut terkesan sombong dan tidak rendah hati. Paus mengatakan para pendeta harusnya menggunakan mobil biasa saja, karena mobil-mobil mewah nan kaya fitur bukan jalan untuk menuju kebahagiaan. Paus Fransiskus menyarankan kepada para pendeta agar lebih fokus pada masyarakat miskin.

Fiat Campagnola sendiri adalah Jeep Italia pasca perang. Kendaraan tersebut pernah digunakan Paus Yohanes Paulus II sampai ia tertembak dalam upaya pembunuhan pada 1981.

Sejak kejadian itu, mobil-mobil Paus dimodifikasi dan menggunakan kaca anti peluru dan sistem keamanan lainnya. Namun Paus Fransiskus tetap memilih mobil Fiat Campagnola meski berisiko bagi keselamatan dirinya.

Kabarnya Paus tidak ingin terlena dengan jabatannya saat ini karena itu Ia memilih mobil biasa-biasa saja.

(ikh/syu)

0 comments:

Post a Comment