Wednesday, July 10, 2013

Kantor Pusat Subaru Resmi Berdiri di Pondok Indah

Kantor Pusat Subaru Resmi Berdiri di Pondok Indah Jakarta - Kalau sebelumnya pabrikan Jepang Subaru memilih untuk menyewa gedung sebagai kantor pusat mereka di Indonesia. Kini Subaru resmi mendirikan kantor pusat terbaru Subaru yang menghabiskan dana hampir Rp 150 miliar.

Dana sebesar US$ 15 juta atau sekitar Rp 149,4 jutaan itu dikucurkan PT Tan Chong Subaru selaku agen resmi Subaru di Indonesia untuk mendirikan kantor pusat mereka di Indonesia.

Selain sebagai kantor pusat, gedung yang berada di Jln. Sultan Iskandar Muda No. 24 Pondok Indah, Jakarta Selatan, itu juga memberikan layanan 3S (Sales, Service dan Spare parts).

"Investasi baru Subaru ini merupakan bagian dari komitmen kami yang besar dalam membangun merek Subaru di Indonesia untuk mendukung populasi kendaraan yang sedang bertumbuh di negeri ini," kata Presiden Director PT Tan Chong Subaru Glenn Tan.

Dengan mengusung konsep desain baru yang memberikan lingkungan yang ideal untuk pelanggan Subaru untuk membuat keputusan pembelian mobil ini meninggalkan 'White Box Showroom' yang digunakan dahulu.

Selain itu kehadiran headquarter Subaru terbaru kali ini juga semakin memantapkan Subaru untuk menjadi sebuah merek premium di Indonesia.

"Indonesia merupakan salah satu pasar utama kami dimana kami memusatkan upaya di sini dengan mobil Subaru XV yang diproduksi di Malaysia dan menjadi model terlaris Subaru di Indonesia," tambah Glenn Tan.

Gedung headquarter terbaru Subaru memiliki 4 lantai berdiri diatas lahan seluas 3.400 m2 dengan showroom yang lebih besar. Selain itu gedung terbaru Subaru memiliki bengkel untuk 10 kendaraan dan fasilitas purna jual untuk melayani pelanggan di Indonesia.

"Subaru berkomitmen untuk pasar Indonesia dan untuk beroperasi dalam waktu yang cukup lama disini. Dukungan yang telah kami dapatkan di Indonesia telah mendorong pertumbuhan kami, dan kami berusaha untuk memberikan standar terbaik dalam lauanan pelanggan di seluruh Indonesia," ujar Glenn Tan.

Hingga saat ini Subaru telah memiliki tujuh showroom di Jakarta, Bali, Batam dan Surabaya. Menurut rencana Subaru akan memperluas area penjualan di kota-kota besar lainnya di Indonesia, seperti Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda dan Makassar dengan total 20 showroom yang tersebar di seluruh Indonesia diakhir 2013.

(lth/syu)

0 comments:

Post a Comment