Wednesday, July 10, 2013

Soal Teknologi Hybrid, Mazda Memilih Sabar

Soal Teknologi Hybrid, Mazda Memilih Sabar Jakarta - Kalau pabrikan Jepang lainnya 'ngebet' memperkenalkan varian hybrid. Mazda memilih bersabar dan baru akan melahirkan teknologi hybrid dalam beberapa tahun ke depan.

Juru bicara Mazda mengatakan kalau perusahaan Jepang itu sedang memfokuskan diri pada pengembangan teknologi mesin bensin dan diesel. Mereka menyatakan tidak ada kendaraan hybrid dan listrik yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Hal ini berbeda dengan pernyataan Mazda sebelumnya yang sempat mengatakan akan memperkenalkan varian hybrid yang bakal terbungkus dalam Mazda3 di Jepang. Mazda menurut Auto Evolution memilih untuk bersabar.

Mereka memilih untuk mengoptimalisasi teknologi mesin bakar terlebih dahulu agar makin efektif bila kelak disandingkan dengan motor listrik pada sistem hybrid.

"Perampingan mesin dapat menjadi metode yang efektif untuk mengurangi emisi. Selanjutnya dengan tambahan tenaga listrik akan bisa menambahkan tenaga yang berkurang," ujar juru bicara R&D Mazda yang tidak disebutkan namanya.

"Kami hanya ingin memastikan bahwa mesin kami telah dirancang secara optimal, dimana hal ini bisa menambah efek yang lebih baik yang diberikan daya baterai gabungan," tambahnya.


(lth/syu)

0 comments:

Post a Comment