Thursday, July 4, 2013

Mazda CX-5 Tumbang Setelah 323,4 Km

Mazda CX-5 Tumbang Setelah 323,4 Km Tongging - Setelah berangkat dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Singapore, Kota Medan, ahirnya 2 unit peserta yang terdiri dari awak media otomotif nasional sudah mulai berguguran.

Mobil pertama dengan nomor 9 gugur pertama di 323,4 km disusul dengan mobil nomer 6 yang tumbang di 331 km tepatnya di daerah Tongging saat konvoi menuju air terjun Sipiso-piso, Karo, Sumatera Utara.

Masing-masing mobil itu diisi oleh bahan bakar minyak (BBM) sebanyak 25 liter. Bahan bakarnya menggunakan jenis Pertamax.

Sampai saat ini masih ada 7 peserta lagi yang belum berguguran. Namun bahan bakarnya sudah tidak mendukung lagi atau sudah hampir habis semua. Tujuh peserta tersebut dilihat dari Km-nya sudah lebih dari 340 km.

Selama perjalanan kontur jalan di Medan ini memang cukup beragam dan menantang, banyak kelokan, turunan dan tanjakan yang terjal.

Pantauan detikOto semua awak media mengemudikan dengan sistem eco atau rata-rata dengan kecepatan 40 sampai 60 km/jam dengan 1.500 RPM sampai 1.750 RPM maksimal.

Di dalam mobinya itu sendiri semua difungsikan dengan normal seperti penggunaan AC yang berada di suhu 25 derajat dan tidak boleh dimatikan selama perjalanan.

Saat ini seluruh awak media akan menuju Brastagi dan finis di Kota Medan kembali. Mau tahu informasi selanjutnya? Pantau terus detikOto.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment