Thursday, July 4, 2013

Menguji Ketangguhan Juke Nismo

Menguji Ketangguhan Juke Nismo Yokohama - Mobil-mobil Nissan yang digarap oleh Nismo paling banyak mobil sport seperti Nissan GT-R atau Fairlady Z. Namun baru-baru ini, Nismo merilis mobil lagi untuk menambah penggemar Nismo, salah satunya adalah Juke Nismo.

Pada Juke, Nismo lebih fokus mengubah jeroan Juke dan hanya melakukan perubahan minor pada eksteriornya.

Spion berwarna merah dan garis berwarna merah pula di bagian bawah merupakan poin yang paling menonjol. Namun Nismo juga memberikan perbaikan pada bemper depan dan belakang untuk meningkatkan aerodinamik. Hasilnya downforce diperbaiki sampai 37 persen.

Nismo juga memasang suku cadang khusus untuk eksterior dan interior seperti penambahan aero parts dan jok.

Ketika Anda berada di kursi pengendara, Anda akan merasa duduk di jok mobil balap. Bagian sisi jok cukup tipis untuk memudahkan Anda masuk atau keluar dari kendaraan, tetapi begitu Anda duduk, jok akan terasa memeluk tubuh anda. Kemudinya pun diberikan sentuhan Alcantara yang sangat enak.

Beralih ke mesin, Juke Nismo menggunakan Juke 4WD model 16GT-FOUR dengan mesin yang dahsyat. Performanya ditingkatkan menjadi 147 kW dengan torsi 250Nm.

Dinamika berkendara juga sudah berubah drastis berkat penggunaan suspensi khusus dengan ban berukuran 18 inci.

Dengan suspensi yang lebih kaku, Anda akan merasakan mobil Nismo yang khas begitu mobil melaju. Saat mobil berada di jalanan yang buruk, mungkin getaran mobil akan begitu terasa, jadi mungkin kurang pas jika mobil dipakai harian.

Tetapi seperti halnya mobil sport, begitu Anda membawa lari mobil ini, anda akan melupakan soal suspensi yang keras dan lebih memikirkan soal stabilitas.

Mungkin Anda tidak terlalu merasakan perbedaan tenaga secara langsung pada Juke Nismo, tetapi dengan suara mesin yang lebih garang, otak Anda akan mengatakan kalau tenaga mesin sudah berlipat-lipatnya.

Mobil ini menggunakan transmisi CVT 7-speed. Berbeda dengan Juke normal yang maksimal memiliki 6 speed. Sayang Nismo tidak memasang paddle shifter pada mobilnya ini.

Juke Nismo dijual di Jepang seharga hampir 2,85 juta yen. 400.000 yen lebih mahal dari Juke 16GT-FOUR type V standar. Tetapi dengan spesifikasi Nismonya, mobil ini memberikan penawaran yang baik.

Rating 5 Bintang
Paket:★★★
Kenyamanan/Interior:★★★★
Tenaga:★★★★★
Kaki:★★★★
Rekomendasi:★★★★


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment