Thursday, July 4, 2013

Mobil Audi Bisa Ingatkan Pengemudi Bila Lelah

Mobil Audi Bisa Ingatkan Pengemudi Bila Lelah Jakarta - Selain bisa mengetahui pengendaranya menggunakan BBM jelek, mobil Audi kini sudah memiliki fitur yang bisa mengingatkan pengemudi bila mobil mendeteksi si pengemudi itu dalam kondisi lelah. Mobil pun akan mengingatkan si pengemudi untuk beristirahat.

Fitur ini mirip dengan fitur yang dimiliki pabrikan Jerman lainnya seperti Mercedes-Benz.

Audi menamakan teknologi itu teknologi Driver Information System (DIS) yang dipasang pada New Audi A5 Sportback.

Driver Information System (DIS) itu sendiri merupakan sebuah teknologi canggih yang menjadi standar kelengkapan pada model Audi A5 Sportback, termasuk Audi A5 Sportback yang dijual di Indonesia.

Terpasang pada dashboard mobil A5 Sportback, DIS menyuguhkan seperangkat panel informasi yang disertai dengan indicator lamps information. Yang menarik, teknologi DIS ini mampu mendeteksi dan bahkan mengingatkan pengemudi ketika berada dalam kondisi fisik yang menurun.

Tidak hanya itu, indikator lain dalam DIS juga berfungsi sebagai emission control system, di mana pengemudi dengan segera akan mengetahui informasi apabila bahan bakar yang digunakan pada mobil tidak sesuai.

Selain itu, di mobil ini terdapat pula fitur lainnya seperti drive select yang juga bagian dari DIS dimana pengemudi semakin dapat merasakan kenyamanan maksimal dan mendapatkan karakter berkendara yang berbeda.

Pasalnya, ada tiga pilihan fitur drive select yang dapat dipilih pengemudi sesuai kebutuhan mereka, yaitu dynamic (sport drive), comfort (cruise drive), dan auto (tergantung pada kecepatan & injakan gas).

Pada saat salah satu opsi tersebut dipilih maka akan terjadi penyesuaian pada kemudi mobil (steering wheel), mesin (engine), dan suspensi (suspension) yang kemudian menghasilkan kelincahan mobil (agility) ketika sedang melaju, respon akselerasi (accelerate response), konsumsi bahan bakar dan karakteristik mengemudi.

Di sisi lain, sistem informasi yang disuguhkan A5 Sportback juga meliputi 5 fitur Multi Media Interface (MMI) yang terdiri dari Car, Multimedia, Telephone, Radio dan Setting. Pada fitur Car tersebut pengendara bisa memilih tiga pilihan drive select yang sesuai dengan karakter pemakaian.

Mobil ini baru saja diluncurkan oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM) pada akhir bulan lalu dengan mesin berkapasitas 2.000 cc turbo dengan tenaga 225 hp dan torsi 350 Nm.

“New Audi A5 Sportback adalah model kedua yang kami perkenalkan dalam kurun waktu di semester pertama 2013. Beberapa model Audi menarik lainnya sudah masuk agenda kami untuk peluncurannya dalam waktu dekat. Strategi ofensif produk kami tersebut bertujuan untuk memantapkan posisi kami di pasar mewah serta mendukung peningkatan penjualan kami tahun ini,” ujar CEO PT Garuda Mataram Motor (GMM) Andrew Nasuri dalam siaran pers.

Kini, new Audi A5 Sportback, yang dibanderol dengan harga Rp. 885 juta on the road - Jakarta, telah tersedia di diler-diler resmi Audi, dengan pilihan warna Black, White, Silver dan Teak Brown dan tidak menutup kemungkinan untuk pemesanan warna lainnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment