Thursday, July 4, 2013

Range Rover Evoque Diesel? Tahun Depan

Range Rover Evoque Diesel? Tahun Depan Sukabumi - Agen Pemegang Merek (APM) Land Rover di tanah air, PT Grandauto Dinamika akan segera memasarkan Range Rover Evoque mesin diesel ke Indonesia di awal tahun depan.

Saat ini, banyak pemilik Range Rover yang mengeluhkan Evoque versi diesel yang dipasarkan oleh Importir Umum (IU) biasa.

"Kita tidak impor karena saya tidak mau masukin karena bermasalah, karena IU masukin Evoque diesel bermasalah. Tapi Evoque dengan spesifikasi sesuai BBM di Indonesia mungkin masuk tahun depan," kata Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika Darwin Maspolim.

Darwin menyakini Range Rover Evoque mesin diesel sudah sesuai standar emisi Euro3, jadi konsumen di Indonesia tidak perlu ragu.

"Di sana ada (Range Rover Evoque diesel Euro3), tinggal kita bawa saja," ucap Darwin.

Ketika ditanya kapan waktunya, Darwin belum bisa memastikan. Dilihat dari rencana PT Grandauto Dinamika dan dapat dukungan penuh prinsipal Land Rover, bukan tidak mungkin mobil tersebut menandai kelahiran kembali Range Rover Evoque di Indonesia.

Range Rover Evoque yang ditampuk sebagai mobil entry level untuk wanita berjiwa muda itu tersedia mesin 2.000 cc bensin dan 2.200 turbodiesel.

Mesin diesel Range Rover Evoque mampu memuntahkan tenaga 190 Ps pada 3.500 rpm dan torsi 420 Nm pada 1.750 rpm.

Akselerasi 0-100 km/jam, mobil Range Rover Evoque membutuhkan waktu 8,5 detik dan kecepatan maksimal 195 km/jam.

Selain diperkuat fitur standar ABS (anti-lock braking system) Range Rover Evoque diesel juga disokong fitur safety cornering brake control (CBC), dynamic stability control (DSC), emergency brake assist (EBA), roll stability control (RSC), trailer stability assist (TSA).

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment