Thursday, September 5, 2013

Motor Pertama dengan Standar Emisi Euro4

Motor Pertama dengan Standar Emisi Euro4 Kopenhagen - Meski namanya tidak sebesar Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki atau Ducati dan Harley-Davidson produsen motor asal Denmark ini ternyata merupakan produsen motor pertama yang memproduksi motor dengan standar emisi Euro4. Merek-merek terkenal lain belum sampai tingkat itu.

Menurut Malta Independent, Lauge Jensen, adalah produsen sepeda motor pertama di dunia yang lulus peraturan emisi baru Euro4. Lauge Jensen sendiri adalah merek eksklusif karena membuat motor yang harus dipesan lebih dulu.

Merek ini memang berada di jalur itu. Bahkan mereka sering mengklaim kalau imajinasi adalah faktor penting di sana dan membuat motor merek ini bagai karya seni.

Hukum terkait standar emisi Euro4 pada motor sendiri baru akan dilaksanakan dari 1 Januari 2016 sampai 31 Desember 2020 untuk mengurangi jumlah gas buang berbahaya yang dihasilkan oleh sepeda motor.

Aturan-aturan yang wajib dipenuhi produsen hampir 50% lebih sulit dari standar Euro3 saat ini. Lauge Jensen sendiri sudah 2 tahun mengupayakan lulus dalam standar emisi Euro4 ini.

Perusahaan yang berbasis di Denmark tersebut didirikan pada tahun 2008 dan telah merancang piston sendiri serta camshaft, knalpot dan catalytic converter untuk mesin V-twin 1.800 cc bersama dengan perangkat lunak untuk program sistem injeksi.

Namun, Luege Jensen berjanji tidak akan berhenti berinovasi karena mereka melihat potensi untuk menyempurnakan spesifikasi mesin baru yang mereka juluki '1 - Eleven Squarehead'.

Uniknya lagi, bila biasanya motor ramah lingkungan 'tidak bersuara', Luege Jensen membuat motor yang ramah lingkungan ini tapi tetap sangar.

Direktur Pengembangan Luege Jensen Uffe Luuge Jensen mengatakan kalau mereka selalu membayangkan mesin adalah jantung dari sebuah motor. Karena itulah sangat penting untuk membuat mesin yang kuat dan sehat.

"Menjadi yang pertama dengan Euro4 mungkin tidak menjadi perhatian utama untuk beberapa pelanggan kami, tetapi akan memberi mereka keyakinan bahwa mereka memiliki sepeda motor yang fantastis, yang adalah masa depan, dan terdepan dari dalam output emisi rendah," katanya.

"Sebuah Lauge Jensen bukan tentang hidup dengan standar saat ini, tetapi untuk orang-orang dari masa depan, dan menunjukkan pada dunia bahwa perusahaan Denmark ini menciptakan sedikit motor untuk dunia yang ramping dan hijau!," tambahnya .

Motor-motor Luege Jensen sendiri dilepas dengan harga mulai dari 52.800 euro atau sekitar Rp 776 jutaan tergantung dengan keinginan pemesannya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment