Thursday, September 5, 2013

Toyota Corolla Sudah Terjual 40 Juta Unit di Dunia

Toyota Corolla Sudah Terjual 40 Juta Unit di Dunia Tokyo - Toyota Corolla salah satu mobil tersukses di dunia. Sejak pertama kali diluncurkan pada November 1966 hingga kini Toyota Corolla sudah terjual sebanyak 40.010.000 unit.

Toyota Corolla menyadang nama besar sedan sport yang tak lekang dimakan waktu. Saat ini Toyota Corolla sudah diproduksi di 15 pabrik di seluruh dunia. Toyota Corolla adalah satu dari lima kendaraan yang dianggap sukses dalam 76 tahun Toyota berkecimpung di dunia otomotif.

Chief Engineer Corolla Shinichi Yasui sukses besar Toyota Corolla tak lepas dari konsumen Toyota di seluruh dunia yang sangat mencintai kendaraan tersebut. Tonggak sejarah Toyota Corolla adalah mempertahankan kuaitas kendaraan.

"Saya merasa mobil ini telah dipelihara oleh orang-orang di seluruh dunia dan saya sangat bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memiliki dan mencintai Corolla," kata Yasui.

"Kunci sukses Corolla adalah setia mewariskan konsep pembangunan aslinya dari Tatsuo Hasegawa: bahwa Corolla harus membawa kebahagiaan dan kesejahteraan orang-orang di seluruh dunia," lanjutnya.

Sejarah Toyota Corolla berawal pada November 1966 dimana model pertama diproduksi di pabrik Takaoka, Prefektur Aichi. 2 tahun kemudian, Corolla mulai merambah ke ASIA Tenggara dan diproduksi di Australia dan Malaysia.

Mulai dari 1965-1968, produksi naik 2 kali lipat dari 480.000 menjadi 1,1 juta kendaraaan. Toyota Corolla terjual setiap hari di lebih dari 150 negara. Kendaraan keluarga ini sangat berkontribusi terhadap penjualan Toyota.

Toyota produksi Corolla mulai dari penggerak roda belakang hingga berpindah ke penggerak roda depan. Teknologi mesin terus berubah-ubah mengikuti perkembangan zaman.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment