Monday, January 27, 2014

Anak Muda Sekarang Lebih Pilih Kehilangan Mobil daripada Ponsel

Anak Muda Sekarang Lebih Pilih Kehilangan Mobil daripada PonselWashington - Anak muda Amerika Serikat kini tidak lagi bernafsu untuk memiliki mobil. Dalam studi terbaru, banyak anak muda bahkan lebih memilih kehilangan mobil mereka dibanding harus kehilangan ponsel.

Dikutip dari inautonews, Selasa (28/1/2014) studi yang dilakukan oleh Zipcar, sebuah perusahaan car sharing, menunjukkan bahwa hampir 40 persen dari anak muda memilih kehilangan mobil karena kalau kehilangan ponsel mereka mengganggap diri mereka akan mendapat kesulitan besar.

Kehilangan ponsel dianggap sebagai 'tragedi besar' dan hanya seperempat dari anak muda yang lebih memilih mobil dibanding ponsel.

Angka ini sangat jauh bila dibandingkan dengan orang yang ada di usia 35 ke atas dimana hanya 16 persen dari responden di usia itu yang berpikir sama seperti anak-anak muda tadi.

Lebih terbalik lagi, lebih dari 40 persen responden usia 35 ke atas mengatakan kalau kehilangan mobil merupakan salah satu aspek tersulit di hidup mereka.

Survei yang melibatkan 1.009 orang dewasa berusia 18 tahun ke atas --termasuk 955 pengendara yang memiliki SIM-- ini dianggap bisa tren demografi Amerika.

Salah satu hal yang menjadikan para anak muda tidak lagi tertarik pada mobil adalah karena biaya. 53 persen anak muda mengatakan kalau biaya kepemilikan mobil termasuk asuransi, bensin, parkir dan cicilannya sudah di luar jangkauan mereka.




0 comments:

Post a Comment