Monday, January 27, 2014

Produksi Toyota Jalan Terus di Tengah Musibah Banjir

Produksi Toyota Jalan Terus di Tengah Musibah BanjirJakarta - Banjir yang melanda banyak wilayah Indonesia beberapa waktu lalu membawa dampak besar pada masyarakat. Namun, Toyota menegaskan kalau kegiatan produksi mobil mereka tidaklah terganggu.

Vice President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono mengatakan kalau meski beberapa wilayah Indonesia kebanjiran, kegiatan mereka berlangsung normal.

"Semua berjalan biasa saja. Mungkin memang akses ke pabrik sedikit terganggu, tapi operasi tetap berjalan seperti biasa," ujarnya di Jakarta.

Karena itu, dia masih yakin kalau tahun ini produksi mobil Toyota di TMMIN masih dapat berkembang lagi. Sebagai gambaran, produksi kendaraan Toyota di pabrik TMMIN sepanjang 2013 mencapai 160.168 unit.

"Masih akan berkembang. Persentase untuk ekspor masih akan 45 persen dari total produksi, tapi karena angka produksinya mau kita kembangkan, angka ekspor pasti naik meski persentasenya sama," tambah Warih.

Target TMMIN, lanjut Warih, adalah memaksimalkan kapasitas produksi yang ada. Sebab saat ini, dari dua pabrik mobil Toyota yang dimiliki TMMIN, total kapasitas produksinya mencapai 250 ribu unit.

"Plant I kapasitas produksinya 130 ribu unit, plant II kapasitasnya 120 ribu unit. Sekarang kita lagi rencanakan plant III, untuk mesin dan lain-lain yang kapasitasnya 216 ribu engine. Target kita mau memaksimalkan kapasitas produksi yang ada," jelas Warih.


0 comments:

Post a Comment