Tuesday, January 21, 2014

'Beli Mobil Mewah Makin Susah'

Jakarta - Gelisah bakal dialami seluruh produsen dan pecinta mobil mewah di tanah air. Bahkan bisa dipastikan setiap konsumen akan menghitung ulang untuk membeli mobil premium atau prediksi terburuk gagal untuk memilikinya.

Hal yang sama juga dirasakan CEO PT Garansindo Inter Global, Muhammad Al Abdullah, saat dihubungi detikOto, Selasa (21/1/2014).

"Kenaikan PPnBM, PPH, dan lain-lain, pasti bakal berdampak. Terutama untuk pembeli pertama," kata Al.

Karena menurut dirinya kalau pecinta Jeep, jelas tidak perlu diragukan lagi. Padahal, harga mobil di Garansindo kemungkinan akan naik hingga Rp 300 jutaan akibat kenaikan pajak ini.

"Kalau Pecinta Jeep mungkin tidak akan terlalu berpengaruh. Karena mereka sudah mengetahui ketangguhan Jeep, tapi pembeli pertama yang saya khawatirkan (mengurungkan untuk membeli mobil mewah)," tambahnya.

Sebelumnya pemerintah mengatakan kalau akan menerapkan kenaikan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil mewah naik dari 75 persen menjadi 125 persen. Untuk mesin bensin berlaku mobil bermesin di atas 3.000 cc dan untuk mesin diesel berlaku di atas 2.500 cc.


0 comments:

Post a Comment