Tuesday, January 21, 2014

Pajak Naik, Harga Mobil Jeep Naik Sampai Rp 300 Juta

Pajak Naik, Harga Mobil Jeep Naik Sampai Rp 300 JutaJakarta - Berat hati Garansindo Inter Global selaku distributor mobil mewah Jeep, Chrsyler, Dogde resmi bakal menaikan harga jual mereka mencapai Rp 200-300 juta. Bahkan Garansindo menyatakan bakal mengurangi suplay mereka untuk Indonesia.

Hal inilah yang membuat CEO PT Garansindo Inter Global, Muhammad Al Abdullah, berprediksi harga jual mobil bekas Jeep bakal melambung.

"Kami akan mengurangi alokasi kita (seluruh varian terutama Jeep)," kata Al saat dihubungi detikOto, Selasa (21/1/2014).

"Dan mobil bekasnya akan memiliki harga yang sangat tinggi, karena suplay yang kami keluarkan akan sedikit," tambahnya.

Meski demikian, Garansindo sebagai distributor harus pasrah untuk mengkoreksi penjualan mereka hingga 50 persen. Dimana awalnya di 2014 Garansindo Inter Global menargetkan bisa menjual mencapai 1.800 unit dengan penjualan yang bakal dikuasai Jeep.

"Tapi saya yakin pecinta mobil premium masih akan tetap ada," tambahnya.

Langkah itu terjadi karena pemerintah menerapkan kenaikan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil mewah naik dari 75 persen menjadi 125 persen. Untuk mesin bensin berlaku mobil bermesin di atas 3.000 cc dan untuk mesin diesel berlaku di atas 2.500 cc.


0 comments:

Post a Comment