Tuesday, January 21, 2014

Bermodal EcoSport dan EcoBoost, Ford Pede

Bermodal EcoSport dan EcoBoost, Ford PedeJakarta - Ford bakal mendapat tantangan di tahun ini. Selain pemilu 2014, perubahan nilai tukar rupiah akan menghadang. Meski demikian Ford optimistis dengan 2 mobil andalannya yaitu SUV EcoSport dan Fiesta EcoBoost.

Fitur berlimpah dan teknologi mesin terbaik menjadi alasan Ford berani mengarungi industri mobil Tanah Air tahun ini.

"Ford tetap sama dengan strategi Global One Ford. Produk yang kita luncurkan adalah produk Global One Ford dan di mana pun kita beroperasi. Dan tahun ini kita kita optimis," tutur Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto, Selasa (21/1/2014).

Menurut Bagus, FMI akan menjalankan visi misi Ford sebagai pabrikan mobil ternama dari Amerika Serikat. Sayang Bagus tidak menjelaslan target penjualan untuk tahun ini.

Namun melihat potensi pasar mobil Indonesia, Bagus yakin Ford akan menjual mobil lebih banyak dari tahun lalu yang tembus di angka 10.000 unit. Ada pun Ford akan bersaing dengan merek lain dengan Fiesta, Focus, Ranger, Everest.

"Kita hanya satu tidak jualan yaitu Ford Escape karena bukan Global One Ford, dan itu strategi sebelumnya," pungkas Bagus.

Berbicara pasar mobil tahun tahun berikutnya, Bagus menyakini Ford akan menjadi terdepan dalam desan, fitur dan teknologi mesin. Sebab beberapa model akan berubah drastis mengikuti strategi Global One Ford.

"Produk kita yan tidak masuk kategori Global One Ford akan ganti baju. Tahun ini EcoƂ§port dan juga Fiesta 1.0 EcoBoost yang siap dipasarkan berdasarkan Globak One Ford. Misi kita itu untuk Indonesia sudah jelas. Kita sudah siap dengan kedua produk ini," tutup Bagus.


0 comments:

Post a Comment