Tuesday, January 21, 2014

Bos Ford Pilih Menjadi Vegetarian

Bos Ford Pilih Menjadi VegetarianJakarta - Pemimpin Ford Motor Indonesia Bagus Susanto memilih hidup sehat dengan menjadi vegetarian. Hidup sehat menjadi vegetarian ini sudah dia jalani selama 1 tahun.

Menjadi vegetarian ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Bagus pun merasa tubuhnya sangat sehat dengan pola makan tanpa daging.

"Menjadi vegetarian ternyata enak. Saya sudah 1 tahun," kata Managing Director PT FMI, Bagus Susanto di sela-sela media gathering di Chase Plaza jalan Jenderal Sudirman.

Menurut Bagus, mudah sekali menjalani hidup sebagai vegetarian. Secara bertahap dia mulai meninggalkan menu makan daging dan beralih ke sayur-sayur secara terus menerus.

Selama memilih sebagai vegetarian, Bagus merasakan tubuh yang sehat dan lebih rileks. Bagus menambahkan jika waktu tidur kurang, dia juga tetap bisa beraktivitas.

"Selama 1 tahun ini saya bisa merasakan keuntungan dengan hanya mengkonsumsi sayur. Dengan menjadi vegetarian saya lebih santai," ucapnya.

"Apa yang saya rasakan dengan apa yang saya lakukan itu, saya bisa lebih sensitif. Saya bisa merasakan perubahan pada tubuh. Misal saya bisa istirahat ketika letih dan dengan itu saya tidak bisa sakit," imbuhnya.

Nah, lalu dari mana tubuhnya mendapat asupan protein. Untuk itu, Bagus harus mengkonsumsi suplemen khusus. Suplemen ini dia dapat setelah konsultasi dengan dokter. Sebagai catatan, suplemen ini harus dikonsumsi vegetarian untuk menambah gizi.

"Dan untuk protein, setelah saya diskusi dengan dokter dan khusunya vegan harus minum suplemen B12," yakin Bagus.


0 comments:

Post a Comment