Monday, January 20, 2014

'MRT Belum Bisa Lerai Kemacetan Jakarta'

Jakarta - Hampir semua masyarakat Jakarta dan sekitarnya mengalami kemacetan yang cukup membuat kesal. Kemacetan yang terjadi karena volume kendaraan menumpuk dan kurangnya transportasi massal.

Beberapa cara yang diterapkan pemerintah pusat pun dinilai kurang optimal melerai kemacetan. Lalu apa yang harus dilakukan. Nah, dalam hal ini PT Ford Motor Indonesia (FMI) mencoba mencari solusi. Menurut Ford, MRT pun sepertinya belum bisa melerasi kemacetan.

"Kami sedang mencari solusinya. MRT 3-4 tahun jadi seperti belum mampu melerai kemacetan. Jadi apa solusinya?," kata Managing Director FMI Bagus Susanto, Selasa (21/1/2014).

Menurut harus ada cara jitu untuk melerai kemacetan di Jakarta. Solusi ini seperti yang dijelaskan Bagus harus dipikirkan bersama-sama antara pemerintah dan stake holder yang berkepentingan.

Bahkan membatasi penjualan mobil di Jakarta dan sekitar sepertinya bukan solusi yang baik. Sebab masyarakat masih butuh kendaraan pribadi.

Bagus menjelaskan Jakarta sebagai ibukota yang disokong beberapa daerah seperti Bogor, Bekasi dan Tangerang harus mengeluarkan ide cemerlang, seperti menekan intensitas pegawai pergi ke kantor dan bekerja di rumah untuk membantu melerai kemacetan. Mungkin ini menjadi solusi jangka panjang.

"Membatasi penjualan mobil tidak mampu mengatasi kemacetan di Jakarta. Datang ke kantor hanya untuk meeting juga seperti bisa," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment