Monday, January 20, 2014

Chevrolet Rugi Sponsori Manchester United

Chevrolet Rugi Sponsori Manchester UnitedManchester, - Beberapa waktu lalu General Motors menarik merek terkenal mereka, Chevrolet dari pasar Eropa. Hal ini dianggap aneh bagi beberapa analis. Sebab, Chevrolet merupakan sponsor utama dari Manchester United yang tak lain adalah tim asal Eropa.

Uang yang harus dibayarkan oleh Chevrolet untuk menjadi sponsor Manchester United pun tidak terbilang kecil, yakni mencapai US$ 559 juta agar logo mereka ada di jersey pemain Man-U selama 7 musim.

Namun dengan keluarnya Chevrolet dari Eropa keputusan untuk menjadi sponsor bagi Man-U jadi dianggap tidak maksimal. Meski begitu, orang yang selama ini dekat dengan GM Gary Fechter mengatakan kalau tidak ada masalah dengan urusan sponsor tersebut.

Sebab, sepakbola menurutnya adalah bahasa universal yang bisa dinikmati oleh semua kalangan dari semua kawasan. Terlebih, saat ini Manchester United memiliki basis penggemar di seluruh dunia.

Karena walaupun Manchester United merupakan klub Eropa, basis penggemar klub ini hanya 90 juta di Eropa. Jumlah itu kecil bila dibandingkan dengan penggemar mereka di China yang mencapai 108 juta dan 173 juta di Timur Tengah dan Afrika serta 71 juta di Amerika.

Jadi, sponsorship di Manchester United masih dianggap bagus selama Liga Inggris dan Manchester United masih digemari di dunia.


0 comments:

Post a Comment