Monday, January 20, 2014

Pasar MPV Murah Makin 'Sesak' Dianggap Wajar

Pasar MPV Murah Makin Jakarta -Tahun 2014 ini pasar otomotif nasional kembali kehadiran pendatang baru di segmen low MPV (MPV murah). Sang pendatang baru itu berasal dari pabrikan Honda yang meluncurkan Mobilio sebagai pesaing Daihatsu Xenia, Chevrolet Spin, Suzuki Ertiga, Mazda VX-1 dan Toyota Avanza.

Melhat kondisi pasar MPV murah yang semakin 'sesak', Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau berkomentar. Ia mengakui kalau sekarang ini segmen low MPV semakin banyak pemainnya dan akan semakin seru.

Hal ini dikarenakan 'kue' terbesar di pasar otomotif Indonesia berada di segmen Low MPV. Jadi sangat wajar jika pabrikan mobil yang belum bermain di segmen itu, saat ini mulai berkecimpung.

"Daihatsu saat ini melihatnya wajar sajalah, memang ini 'kue' yang gemuk. Kita sekarang mencoba mempertahankan Xenia kita dengan mencoba memfokuskan keunggulan-keunggulan Xenia kepada masyarakat luas," beber Rio dalam acara Workshop di Daihatsu Technical & Training Center, Sunter, Jakarta Utara, Senin (20/1/2014).

Masyarakat Indonesia, lanjut Rio memang cenderung lebih memilih dan mencari mobil yang praktis, dalam artian yang serba guna. Maka dari itu dicarilah mobil MPV yang 7 penumpang serta dengan harga yang terjangkau.

"Kita tetap yakin bisa bertahan dan tidak akan terpengaruh meski pasarnya semakin besar. Kita akan terus mengoptimalkan Xenia kita," tandasnya.

(ady/syu)

0 comments:

Post a Comment