Monday, January 20, 2014

Sunter Banjir, Pabrik Daihatsu Kena Dampak

Sunter Banjir, Pabrik Daihatsu Kena DampakJakarta - Banjir di Jakarta bukan hanya terjadi di kawasan padat penduduk tapi juga menimpah kawasan industri otomotif di Sunter, Jakarta Utara. Mulai akhir pekan lalu, kawasan Sunter sudah terendam banjir.

Akibatnya, pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) yang berada di kawasan Sunter sempat tidak beroperasi selama 1 hari karena akses menuju pabrik tidak bisa dilewati oleh semua karyawannya.

"Waktu hari Sabtu (18/1/2014) kita tidak produksi 1 hari penuh karena akses karyawan dan yang lainnya tidak bisa lewat. Banjirnya cukup tinggi," Ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau dalam acara Workshop di Daihatsu Technical & Training Center, Sunter, Jakarta Utara, Senin (20/1/2014).

Alhasil, 1 hari tidak berproduksi ADM kehilangan 2.000 an unit mobil karena dalam 1 hari pabrik Daihatsu di Sunter bisa memproduksi sebanyak 2.00-an unit.

"Meski tidak beroperasi 1 hari, tapi kita tetap coba mencapai target tahunan dengan mengatur produksi. Kehilangan ini coba kita kejar di hari-hari biasa.Sekarang produksi sudah normal lagi dari Minggu sampai sekarang sudah normal lagi," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment