Monday, January 20, 2014

Butuh Lebih dari Rp 100 Miliar untuk Beli Mobil Ini

Butuh Lebih dari Rp 100 Miliar untuk Beli Mobil IniArizona - Makin tua makin jadi. Mungkin julukan ini bisa diberikan pada Ferrari 250 GT LWB California Spider. Meski sudah berusia lebih dari setengah abad, mobil ini masih sanggup terjual lebih dari Rp 100 miliar.

Ya, angka itu tembus saat mobil ini dilelang beberapa hari lalu di Arizona, Amerika Serikat. Dalam pelelangan mobbil klasik yang digelar oleh RM Auctions, mobil ini bahkan menjadi bintang dan menjadi mobil dengan harga tertinggi di pelelangan itu.

Hal itu tidaklah mengherankan. Karena saat itu Ferrari 250 GT LWB California Spider tersebut mampu menembus angka US$ 8,8 juta atau sekitar Rp 106,56 miliar.

Mobil ini memanglah mobil istimewa karena mobil yang memiliki sasis 1055 GT ini adalah 1 dari hanya 50 unit Ferrari 250 GT LWB California Spider yang diproduksi di dunia pada 1958.

Namun, harga yang didapat mobil ini bukanlah harga pelelangan mobil tertinggi dalam sejarah karena sebuah Mercedes-Benz W196 saja tahun lalu sanggup terlelang hingga US$ 30 juta.

Selain itu, predikat Ferrari termahal dalam sebuah pelelangan juga masih dipegang oleh 250 Testa Rossa yang pada tahun 2011 bisa terlelang sampai US$ 16 juta.

Tapi mobil yang di desain oleh Scaglietti tersebut tetap mampu menarik minat kolektor dan menjadi mobil termahal di pelelangan. Bahkan urutan kedua dan seterusnya harganya tidak sampai setengah dari mobil ini.


0 comments:

Post a Comment