Monday, January 20, 2014

Maybach Bakal Lahir Lagi?

Maybach Bakal Lahir Lagi? Jakarta -Setelah disuntik mati pada tahun lalu, merek ultramewah milik Daimler, Maybach dikabarkan akan dihidupkan kembali. Bila hidup lagi, merek ini akan kembali berhadapan dengan Rolls-Royce.

Daimler sebenarnya baru menyuntik mati merek ini pada tahun lalu setelah terombang-ambing nasibnya sejak 2011.

Namun kabar terbaru yang dilansir Auto Express, perusahaan Jerman Daimler yang memiliki merek tersebut berencana untuk melahirkan kembali merek yang produknya banyak digunakan oleh para pesohor dunia itu.

Kabarnya, mobil pertama Maybach yang akan eksis lagi ini akan menggunakan platform yang sama dengan Mercedes-Benz S-Class terbaru tapi dengan wheelbase yang lebih panjang.

Untuk mesinnya, kemungkinan bakal disokong oleh mesin V8 dan V12. Untuk mesin V12-nya kemungkinan akan menggunakan twin-turbocharged yang akan melahirkan 523 tenaga kuda yang diharapkan akan menjadi lawan bagi Bentley Mulsanne dan Rolls-Royce Ghost meski belum ada komentar resmi dari Daimler.

Keputusan untuk membubarkan merek mobil ultra-mewah yang menjadi hadiah perkawinan Pangeran William ini sebelumnya terpaksa diambil setelah selama 1 dekade penjualan Maybach 57 dan Maybach 62 tidak kunjung membaik.

Sebelumnya, bos Daimler, Dieter Zetsche juga pernah mengatakan kalau keputusan pahit ini adalah langkah positif untuk memusatkan perhatian yang lebih besar pada merek Mercedes-Benz yang jauh lebih sukses. Terlebih, proposal kerja sama dengan Aston Martin tidak berhasil mencapai kata sepakat.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment