Thursday, February 27, 2014

MotoGP Jadi Ajang Pembuktian Teknologi Suzuki

MotoGP Jadi Ajang Pembuktian Teknologi SuzukiSepang - Bagi banyak kalangan, balapan merupakan ajang pembuktian teknologi produk mereka. Suzuki pun berpikir seperti itu dengan kembalinya mereka ke MotoGP pada 2015 mendatang. Suzuki ingin membuktikan kalau motor mereka juga potensial.

Meski akan menyandang status pendatang baru di musim 2015, Suzuki sejatinya memiliki sejarah panjang di kejuaraan Grand Prix. Ada enam gelar juara dunia telah disabet di kelas primer, dengan Kenny Roberts Jr menjadi nama terakhir yang meraihnya pada tahun 2000.

Sejak sukses yang diraih Kenny Roberts Jr, Suzuki lantas kesulitan bersaing dengan Yamaha, Honda dan juga Ducati. Sebagai catatan, balapan terakhir yang mereka menangi adalah race basah di seri Prancis 2007 yang ditorehkan Chris Vermeulen.

Suzuki mengumumkan mundur dari ajang MotoGP pada akhir musim 2011. Di musim 2013 kemarin mereka menyatakan akan kembali ke rajanya balapan motor tersebut namun menunggu sampai tahun 2015.

Sebagai pemanasan, di sesi hari pertama uji coba resmi MotoGP yang berlangsung di gelar di sirkuit Sepang, Malaysia, pebalap Suzuki Randy de Puniet hanya berada di peringkat 17 dengan catatan waktu 2:03.341 tapi mereka memangkas jarak di hari kedua setelah kecepatan makin bertambah sehingga bisa memperbaiki hasilnya mejadi 2:02:139 dan berhak berada di posisi 15 di uji coba hari tersebut.

"Sekali lagi, kami masih butuh banyak waktu setelah vakum beberapa tahun. Dan sekali lagi, motor Suzuki ini sangat potensial untuk dikembangkan. Kami percaya hanya masalah waktu untuk bisa bersaing dengan tim pabrikan lain seperti Honda, Yamaha, Ducati. Hanya masalah waktu," ujar bos tim Suzuki Davide Brivio di Sepang, Malaysia.

Dept Head Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya yang juga menangani urusan balap di dalam negeri juga yakin akan hal itu. Ketika IndoPrix pertama kali digelar di Indonesia, Suzuki pun langsung merajai ajang ini.

"Kami di Indonesia juga yakin kalau tim balap Suzuki di MotoGP nanti bisa berbicara banyak. Kami yakin dan berharap hal itu bisa terjadi. Kami yakin Suzuki bisa merepotkan lawan-lawannya," ujar Yohan.

"Ini menunjukan bukti bahwa kita memang serius untuk comeback ke dunia racing, hal itu bukan hanya di dunia internasional, di nasional pun kita akan kembali meramaikan kegiatan racing nasional dan lokal," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment