Thursday, February 27, 2014

Suzuki: Tim Satelit? Nanti Dulu

Suzuki: Tim Satelit? Nanti DuluSepang - Setelah beberapa tahun absen, Suzuki siap untuk kembali ke ajang MotoGP di musim 2015 mendatang. Suzuki pun terus berkonsentrasi untuk membangun tim pabrikan mereka. Tim satelit? Nanti dulu.

Di sela uji coba resmi MotoGP yang berlangsung di gelar di sirkuit Sepang, Malaysia. Pebalap Suzuki Randy de Puniet mengatakan kalau pihaknya saat ini terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan Suzuki setelah absen beberapa tahun.

Rider asal Prancis ini mengatakan kalau Suzuki ingin memangkas jarak antara mereka dengan tim tercepat, perbedaannya diharapkan jangan sampai 2 detik. Hasilnya, di uji coba resmi di Sepang itu, Randy de Puniet berhasil mengurangi jarak mereka.

Di sesi hari pertama Randy hanya berada di peringkat 17 dengan catatan waktu 2:03.341 dan di hari kedua kecepatan makin bertambah sehingga dia bisa memperbaiki hasilnya mejadi 2:02:139 sehingga berhak berada di posisi 15 di uji coba tersebut.

Karena itu, bos tim Suzuki Davide Brivio mengatakan kalau timnya butuh banyak perbaikan dan butuh waktu untuk dapat kembali ke posisi puncak.

"Ada banyak pekerjaan rumah yang harus kami lakukan. Kami harus dan akan bekerja keras untuk menyelesaikannya. Suzuki sudah beberapa tahun absen dan karena itu kami harus memulai semuanya dari nol," katanya di Sepang, Malaysia.

"Target kami, sekali lagi, adalah untuk bisa bersaing dengan tim pabrikan lain. Kami punya potensi. Tim bekerja keras untuk mengembangkan potensi itu dan perkembangan kami positif."

"Karena itu kami masih akan berkonsentrasi di tim pabrikan ini. Untuk tim satelit? 2-3 tahun setelah balapan (2015) sepertinya masih berat untuk membuat tim satelit. Kami ingin konsentrasi dulu di sini. Tapi di masa depan semua bisa saja terjadi," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment