Thursday, February 27, 2014

Sayonara, Honda Stop Produksi Insight

Sayonara, Honda Stop Produksi InsightTokyo - Setelah mengumumkan akan menghentikan penjualan Insight dan CR-Z Hybrid di Eropa, kini produsen mobil Honda berencana untuk menghentikan produksinya. Hal itu disebabkan karena penjualannya di Eropa dan Amerika Serikat (AS) mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Juru bicara Honda, Yuka Abe mengatakan produksi Insight akan dihentikan pada bulan ini dan belum bisa dipastikan apakah ada model baru sebelum dihentikan produksinya. Demikian seperti detikOto kutip dari Autonews, Kamis (27/2/2014).

Pengumuman penghentian produksi ini sebelumnya juga sudah disampaikan Abe kepada seluruh diler Honda di AS. Ia mengatakan bahwa generasi terbaru dari Insight akan dihentikan produksinya.

Insight adalah kendaraan Hybrid pertama di pasar AS ketika Honda pertama kali memperkenalkannya pada tahun 1999 atau 7 bulan lebih awal dari Toyota Prius.

Tapi penjualannya lebih bagus Prius ketimbang Insight. Pada akhir tahun lalu secara kumulatif Honda berhasil menjual 280.629 unit Insight dan 157.275 unitnya terjual di Jepang.

Penjualan di AS mengalami penurunan sebanyak 18 persen menjadi 4.802 unit tahun lalu sehingga menjadi model dengan penjualan terburuk kedua Honda setelah CR-Z di Amerika.


0 comments:

Post a Comment