Monday, March 10, 2014

Mesin SKYACTIV Mazda Digunakan Toyota Yaris?

Mesin SKYACTIV Mazda Digunakan Toyota Yaris?Jakarta - Pabrikan mobil Toyota tengah mengembangkan hatchback baru bekerja sama dengan salah satu pabrikan mobil asal Jepang Mazda.

Menurut kabar sebelumnya kerja sama antara dua pabrikan tersebut akan saling sumbang teknologi mesin. Toyota akan menggunakan mesin Skyactiv Mazda untuk hatchback-nya.

Berita kerja sama sedikit demi sedikit mulai terkuak dan menyebutkan mesin Skyactiv Mazda akan digunakan Toyota pada model hatchback Yaris di masa depan dilansir caranddriver, Senin (10/3/2014). Program Mazda dan Toyota ini demi mengurangi emisi gas buang hingga 2020.

Sebelumnya CEO Operasi Mazda Meksiko, Keishi Egawa yang menyebutkan kerjasama tersebut. Keishi Egawa menjelaskan kalau hatchback Toyota pertama akan keluar antara 1 April 2015 sampai 31 Maret 2016.

Dari total produksi 230.000 unit di pabrik Mazda di Meksiko, Mazda akan mengalokasikan sebanyak 50.000 unit untuk hatchback Toyota.

Namun hingga kini, baik pihak Mazda maupun Toyota belum mengkonfirmasikan apa model hatchback Toyota yang memanfaatkan mesin Skyactiv Mazda.

Program pertukaran teknologi Mazda dan Toyota mulai terlihat ketika Mazda3 hybrid menggunakan teknologi hybrid Prius. detikOto sempat merasakan hasil kolaborasi kedua perusahaan satu negara ini di Yokohama, Jepang akhir tahun lalu.

0 comments:

Post a Comment