Monday, March 10, 2014

Si 'Dewa Angin' Ludes Terjual

Si Milan - Bagi Anda yang memiliki niat untuk membeli supercar Pagani Huayra terpaksa harus mengurungkannya. Sebab, mobil yang disebut dengan Dewa Angin sudah ludes terjual.

Dilansir laman CarBuzz, Senin (10/3/2014) kini Pagani sudah menutup buku pesanan untuk Pagani Huayra. 100 unit Pagani Huayra yang diproduksi kini sudah bersama pemiliknya di seluruh dunia.

Pada tahun 2011 lalu atau pertama kali diluncurkan, Pagani Huayra ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yakni 1 juta euro atau setara 12,3 miliar. Tapi harga tersebut tidak menyurutkan niat penggemarnya untuk membeli.

Nah, tapi Anda penggemarnya bisa sedikit bernafas lega, sebab Pagani dikabarkan tengah menyiapkan versi Roadster dari Huayra. Jadi Anda bisa membelinya ketika sudah resmi diluncurkan.

Untuk diketahui, Huayra ini dibekali sebonggol mesin AMG Mercedes V12 6.0 liter bi-turbo yang tersimpan di tubuhnya, Pagani Huayra sanggup menyemburkan tenaga hingga 700 bhp dengan torsi hingga 900 Nm.

Bila masih kurang, Pagani juga menyiapkan versi sport dari Huayra yang memiliki tenaga sedikit lebih besar yakni 730 bhp dengan torsi sangat melimpah, 1.100 Nm.

Dari mesin tersebut, Pagani percaya Huayra mampu melaju hingga 370 km perjam dan berakselerasi dari diam sampai 100 km perjam hanya dalam waktu 3,3 detik saja. Kemampuan berakselerasi cepat itu banyak dibantu oleh desain tubuh yang aerodinamis.

Bahan karbon fiber yang ringan namun kuat pun juga turut membantu Pagani Huayra berlari kencang. Pagani mengklaim, Huayra dibuat hampir seperti sayap pesawat dimana bentuk tubuhnya dirancang untuk memotong angin dan memanfaatkannya menjadi tenaga dorong.

Di bagian interior, kabin Huayra dibuat lebih lapang dengan tambahan layar sentuh sat-nav dan Bluetooth.


0 comments:

Post a Comment