Monday, March 10, 2014

Toyota Ingin Jadi Eksportir Sedan Pertama di Indonesia

Toyota Ingin Jadi Eksportir Sedan Pertama di IndonesiaJakarta - Setelah memproduksi mobil-mobil seperti MPV (Multi Purpose Vehicle), SUV (Sport Utility Vehicle) dan hatchback, Toyota sudah tak sabar lagi untuk memproduksi jenis mobil yang populer di dunia, sedan.

"Diharapkan dalam waktu dekat Toyota dapat segera merealisasikan perannya sebagai eksportir sedan pertama di Indonesia," ujar Wakil Presiden PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono dalam media gathering di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (10/3/2014).

Toyota sudah dalam 10 tahun terakhir memproduksi MPV dan SUV di Indonesia. Era baru Toyota dalam memproduksi mobil di Indonesia dimulai tahun 2013 ini dengan diproduksinya Etios Valco, Limo dan Vios.

Dia menambahkan pemerintah sebenarnya yang meminta Toyota untuk melakukan lokalisasi sedan dan mulai mengekspornya ke luar negeri.

"Kalau lokalisasi produk tercapai, ekspor produk tinggal menunggu waktu," ujarnya.

Selama ini mobil-mobil sedan seperti Corolla dan Camry diimpor dari luar Indonesia, Toyota baru memulai memproduksi Vios dan Limo di Karawang.

Wakil Presiden Direktur TMMIN Johnny Darmawan menuturkan Toyota di masa lalu sebenarnya pernah memproduksi sedan yakni Corolla DX, namun seiring makin populernya mobil MPV, maka Toyota pun mulai memproduksi MPV di Indonesia.


0 comments:

Post a Comment