Monday, March 10, 2014

Cucu Terakhir dari Pendiri Ford Meninggal Dunia

Cucu Terakhir dari Pendiri Ford Meninggal DuniaDetroit - Kabar duka datang dari keluarga Henry Ford, yang merupakan pendiri pabrikan mobil Ford Motor Co. Cucu terakhirnya, William Clay Ford Sr menghembuskan nafas terakhirnya pada akhir pekan lalu di kediamannya yang terletak di kawasan sub-urban Kota Detroit, Grosse Pointe Shore.

Dilansir laman Reuters, Senin (10/3/2014) William Clay Ford Sr meninggal diusianya yang ke-88 tahun. Ia mengalami sakit yang cukup berat yakni, pneumonia.

William Clay Ford Sr merupakan ayah dari William Clay Ford Jr yang kini menduduki posisi Executive Chairman Ford Motor Co, sementara William Clay Sr sendiri semasa hidupnya dipercaya sebagai direktur penasihat kehormatan.

Untuk diketahui, William Clay Ford Sr merupakan pria kelahiran Detroit 14 Maret 1925. Ia merupakan bungsu dari 4 anak Elean Clay and Edsel Ford dan merupakan anak tunggal Henry Ford.

"Ayah saya adalah seorang pemimpin bisnis yang besar dan cukup mendedikasikan hidupnya untuk perusahaan dan masyarakat," ujar Willian Clay Ford Jr yang merupakan sang anak.

Sementara itu menurut mantan petinggi Ford dan Jaguar, Nick Scheele, beliau memiliki selera yang luar biasa pada mobil.

"Dia memiliki selera yang luar biasa, terlihat pada karyanya Continental Mark II. Dia juga memiliki penglihatan yang luar biasa untuk selera styling mobil," katanya.


0 comments:

Post a Comment