Monday, March 10, 2014

Toyota Siap Produksi 2.000 Unit Yaris per Bulan

Toyota Siap Produksi 2.000 Unit Yaris per BulanJakarta - Toyota akan mulai memproduksi Yaris model terbaru di bulan April ini. Yaris bermesin 1.500 cc ini akan diproduksi di pabrik Toyota Karawang II di kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat.

"Seluruh persiapan sudah sangat matang, kami akan segera memproduksi Yaris," ujar Wakil Presiden PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono dalam media gathering di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (10/3/2014).

Dengan diproduksinya Yaris di Indonesia maka 90 persen mobil Toyota yang dijual di Indonesia sudah merupakan mobil yang diproduksi di Indonesia.

Sebelum Yaris, Toyota sudah memproduksi mobil seperti NAV-1, Etios Valco, All New Vios dan Limo. Jauh sebelum itu, Toyota sudah memproduksi Innova dan Fortuner. Sementara yang diimpor tinggal mobil-mobil seperti Alphard, Corolla, Camry dan Hilux.

Untuk mobil seperti Avanza, Rush dan Agya diproduksi oleh saudara Toyota di Indonesia yakni Daihatsu.

"Lokalisasi Yaris merupakan salah satu realisasi investasi Toyota Group di Indonesia yang diumumkan Presiden Toyota Akio Toyoda bulan November 2012 lalu," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment