Monday, March 10, 2014

Masuk Indonesia, Fiat Panda Dibanderol Rp 200 Jutaan

Masuk Indonesia, Fiat Panda Dibanderol Rp 200 JutaanJakarta - Mobil 5 penumpang yang irit BBM, Fiat Panda, akan dirilis bulan depan. Mobil ini diperkirakan akan dijual sekitar Rp 200 jutaan.

"Harga Rp 200 juta taxi off the road (sebum pajak) di Jakarta ya," ujar sumber detikOto di PT Garansindo Inter Global (APM merek Chrysler, Jeep, Dodge dan Fiat di Indonesia).

Dia menekankan harga itu belum termasuk insentif yang disiapkan pemerintah untuk mobil-mobil dengan kategori Low Carbon Emission (LCE).

Seperti kita ketahui setelah kebijakan mobil ramah lingkungan dan terjangkau (LCGC) pemerintah tengah menyiapkan kebijakan LCE. Pemerintah bakal memberikan potongan pajak untuk mobil-mobil yang memiliki kadar emisi dan konsumsi BBM yang rendah.

Kabarnya untuk mobil dengan konsumsi BBM 20-25 km per liter akan diberikan potongan pajak sebesar 25 persen. Mobil dengan konsumsi BBM 25-30 km per liter diberi potongan pajak lebih besar lagi yakni 50 persen.

Dengan lahirnya mobil LCE, Garansindo seperti ingin membuktikan kalau meski merek-merek di bawah naungan mereka tersandung Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), namun mereka masih bisa eksis.

"Pokoknya bakal lebih banyak lagi mobil Jeep, Chrysler, Fiat di Indonesia," ujarnya lagi.


0 comments:

Post a Comment