Monday, March 10, 2014

Honda: Keiritan Verza Bisa Sampai 84,5 Km/Liter

Honda: Keiritan Verza Bisa Sampai 84,5 Km/LiterJakarta - Salah satu motor andalan Honda, Verza 150 kembali membuktikan keiritannya. Motor bermesin 150 cc ini berhasil mencetak tingkat efisiensi sampai 84,5 km/liter.

Rekor ini dicetak pada rute Bekasi - Purwokerto dengan kondisi jalan macet dan rusak saat Touring Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri. Kondisi jalan tersebut tidak menghalangi 12 rider turing ini untuk menjajal ketangguhan dan keiritan Honda Verza 150.

Karakter jalan yang berkelok, rusak, menanjak, hingga terjal pun dilibas tanpa halangan berarti. Kelok sembilan di Padang, Sumatera Barat, kondisi jalan rusak pascahujan di beberapa wilayah di Sumatera dan Jawa yang belum sempat diperbaiki, hingga terjalnya pegunungan Bromo, Jawa Timur sepanjang 6.000 km diselesaikan dalam 16 hari.

Dengan penuh semangat, 12 rider dari berbagai komunitas Honda di Indonesia menguji ketangguhan mesin dan beragam fitur unggulan pada 3 tipe motor sport Honda, New Megapro FI, Honda CB150 StreetFire dan Honda Verza 150.

Bahkan Honda Verza 150 mampu menghasilkan konsumsi BBM rata-rata selama perjalanan ini sebesar 56,6 km/liter, melampaui hasil pengukuran konsumsi BBM yang dilakukan perusahaan dengan metode ECE R40 yaitu 48 km/liter.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan hasil yang dicatat dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara Honda ini mencerminkan bahwa teknologi injeksi Honda mampu memberikan penghematan konsumsi BBM yang signifikan dalam berkendara sehari-hari dengan berbagai kondisi jalan.

“Teknologi PGM-FI Honda sudah lama dikenal hemat bahan bakar oleh masyarakat. Bahkan dalam kondisi cuaca dingin yang ekstrim di Gunung Bromo pun, teknologi injeksi Honda terus menyuplai bahan bakar yang irit tanpa kendala apapun," katanya dalam keterangan resmi.


0 comments:

Post a Comment