Tuesday, April 8, 2014

Di Afrika, Toyota Etios Malah Jadi Salah Satu Mobil Terlaris

Di Afrika, Toyota Etios Malah Jadi Salah Satu Mobil TerlarisCape Town - Berbeda dengan Indonesia yang menyukai mobil keluarga atau MPV, negara di benua Afrika malah menyukai mobil-mobil kecil.

Contohnya adalah Toyota Etios. Hatchback mungil yang dikirim ke Afrika dari India ini menjadi salah satu mobil terlaris di sana.

Tahun lalu, pasar otomotif Afrika Selatan meningkat 4 persen menjadi 650.620 unit. Peningkatan penjualan ini sangat dirasakan produsen yang menjual mobil mungil salah satu Toyota.

Selama tahun 2013, Toyota Etios berada di posisi keempat dan berhasil mempecundangi mobil kecil asal India Ford Figo yang menempati posisi kelima. Sementara itu VW Polo menempati posisi pertama.

Dilansir indianautosblog, Rabu (9/4/2014) penjualan Toyota Etios naik 33 persen dan menempati posisi keempat mobil terlaris di Afrika Selatan atau membukukan penjualan 24.367 unit tahun lalu.

Tahun 2014, Toyota sudah membukukan penjualan signifikan dimana pada Januari 2.250 unit, Februari 1.836 unit dan Maret 2.364 unit.

Penyaluran mobil Etios untuk Afrika Selatan dikirim dari pelabuhan Ennore di Chennai ke Afrika Selatan. Hatchback ini tidak hanya dipasarkan di Afsel, tapi juga negara-negara di ASEAN termasuk Indonesia.

Di Indonesia Etios menempati urutan ke-18 mobil terlaris. Etios malah harus mengalah pada adiknya si mobil LCGC, Toyota Agya.


0 comments:

Post a Comment