Tuesday, April 8, 2014

Pemilu Lancar, Produsen Mobil Senang

Pemilu Lancar, Produsen Mobil SenangJakarta, Manila - Hari ini rakyat Indonesia melakukan pemilihan umum legislatif, jika suasana terus kondusif, pabrikan mobil pun senang, soalnya penjualan mobil pun akan terus naik.

Seperti yang diutarakan Direktur Eksekutif Tan Chong International distributor Subaru wilayah ASIA Tenggara, Glenn Tan di Manila Filipina.

"Target tahun lalu boleh jadi belum tercapai, untuk tahun ini (2014) kami akan mencapai target kami sebelumnya. Dan kalau pemilu berjalan baik saya berharap semuanya menjadi lebih baik," kata Glenn Tan.

Bahkan dirinya memprediksi jika pemilu berjalan lancar maka di Juli akan ada peningkatan penjualan untuk dunia otomotif di Indonesia.

"Saya pikir di Juli 2014 (setelah pemilu) penjualan akan membaik semuanya dan rupiah juga akan menguat. Saya rasa semuanya (pabrikan otomotif di tanah air) juga menunggu dan melihat hasil pemilu terlebih dahulu sebelum mengambil langkah baru," katanya.

Sebelumnya President Director Sumatera Berlian Group Tonny Chandra menuturkan dampak pemilu yang positif bagi Mitsubishi adalah penjualan mobil diyakininya akan sedikit bertambah dibandingkan hari biasanya.

"Pemilu itu positif buat kita, kenapa? Semua orang terutama para partai-partai akan butuh mobil untuk pengadaan kampanye," kata Tonny di sela-sela launching Mitsubishi Strada Triton VGT HI-Power di Medan.

Tonny juga yakin, penjualan mobil menurun karena adanya pemilu itu tidak akan terjadi terutama bagi Mitsubishi di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Medan, Sumatera Utara.

"Bisnis ya bisnis dan akan tetap jalan. Bisnis dengan politik itu kan beda, jadi saya rasa itu akan berdampak positif buat kami khususnya," katanya lagi.

Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto mengharapkan pemilu berjalan lancar tahun ini. "Penjualan optimistis lebih baik dari tahun lalu, dan harapan kita pemilu berjalan baik-baik saja," ungkap Bagus.

0 comments:

Post a Comment