Tuesday, April 8, 2014

Rival Fortuner dan Everest dari India

Rival Fortuner dan Everest dari IndiaNew Delhi - Gerah dengan aksi Toyota Fortuner dan Ford Everest serta Hyundai Santa Fe, Tata Motors pun berencana membuat tandingan ketiga SUV tersebut.

Untuk menggolkan rencana ini, Tata Motors di-support penuh oleh Land Rover. Tata Motors mempercayai menjalankan program ini pada Land Rover karena pabrikan yang mereka miliki ini terbukti mampu menghasilkan kendaaran jenis SUV yang andal.

Mengutip indianautosblog, SUV ini dikembangkan oleh 45 insinyur dengan nama kode Q5. Pengembangan mobil SUV ini langsung dipimpin oleh Direktur Proyek Tata Motors Karl Heinz Servos.

Rencananya SUV ini dikembangkan fasilitas perakitan Tata Motors di India, dan besar kemungkinan diluncurkan 2016 atau paling lama 1 tahun kemudian. Kapasitas penumpangnya mencapai 7 orang dengan layout tempat duduk 5+2.

Dijelaskan pihak Tata Motors, SUV pendatang barunya ini akan dibangun berdasarkan platform Land Rover Freelander generasi terbaru, dan secara tegas akan bermain di kelas SUV premium.

"SUV ini mungkin 50-85 persen berbeda dengan Freelander yang ada, tapi akan memiliki gen Land Rover dengan kualitas JLR," jelas Tata Motors.

Belum banyak informasi terkait mobil baru Tata Motors ini berikut spesifikas mesin yang akan terbenam nanti. Kabarnya Tata Motors akan memanfaatkan mesin yang sudah ada. Rival Fortuner, Everest dan Hyundai Santa Fe ini rencananya akan dibanderol kisaran Rp 400 jutaan.


0 comments:

Post a Comment