Tuesday, April 8, 2014

TVS Hentikan Jual Motor Tormax di Indonesia

TVS Hentikan Jual Motor Tormax di IndonesiaJakarta - Sejak Februari 2014 lalu, produsen sepeda motor TVS di Indonesia sudah tidak lagi memproduksi Tormax untuk pasar roda 2 nasional. Hal itu dikarenakan permintaan Tormax sangat kecil di Indonesia.

Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia, Herry Budijanto Dragono, menuturkan, stop produksi hanya untuk pasar lokal, tapi untuk pasar ekspor proses produksi masih tetap dilakukan.

"Pasar ekspor masih tetap diproduksi. Untuk lokal tidak karena pasarnya kecil. Masyarakat maunya mesin tegak, sedangkan Tormax mesinnya kan tidur, jadi susah," beber Herry di sela-sela acara pengundian hadiah di PT Missi Idea Selaras, Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Ditambahkannya, Tormax yang masih diproduksi itu diekspor untuk ke Iran dan Afrika. Tapi kuotanya tidak terlalu banyak, yang jelas masih besar pasar ekspor ketimbang lokal.

Sementara untuk ketersediaan spare part-nya, konsumen yang sudah memiliki Tormax di Indonesia tidak perlu khawatir karena ketersediaannya masih akan tersedia dalam 7 tahun kedepan.

"Di pabrik kita masih produksi. Sesuai dengan regulasi kita, ketersediaan spare part kita siapkan 7 tahun kedepan," katanya.



0 comments:

Post a Comment