Tuesday, April 8, 2014

Subaru Optimistis Sedan Sportnya Bakal Merebut Minat Masyarakat

Subaru Optimistis Sedan Sportnya Bakal Merebut Minat MasyarakatManila - Meski pasar sedan di nusantara cukup sepi, Subaru tetap percaya diri memperkenalkan mobil balap jalanan mereka Subaru WRX STI. Jika tidak ada halangan mobil ini akan diluncurkan pada September 2014 mendatang di Indonesia.

"Subaru WRX STI sangat penting untuk kami. Saya berharap bisa menjual hingga 30-40 unit per bulan (mulai September 2014)," ujar Direktur Eksekutif Tan Chong International distributor Subaru wilayah ASIA Tenggara, Glenn Tan seperti dilaporkan reporter detikOto, M Luthfi Andika dari Manila, Filipina.

Glenn Tann yakin segmen mobil sedan sport premium masih banyak peminatnya di Indonesia. "Saya yakin Subaru WRX STI akan memiliki pasar yang bagus," ujarnya.

Sayang soal harga produsen ternama asal Jepang yang satu ini belum bisa membocorkannya, hingga hari kelahirannya tiba di RI.

Subaru WRX STI teranyar bakal dibekali dengan mesin Turbocharged Boxer berkapasitas 2,5 liter, yang langsung dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan yang ditingkatkan.

Dimana STI kali ini dilengkapi dengan short throw shifting (perpindahan persneling singkat) yang mampu menyemburkan tenaga hingga 221 kW dan memiliki torsi hingga 407 Nm.

Bahkan dikatakan juga mesin Boxer terbaru 2.5 liter milik Subaru ini bisa lebih ngebut dengan memodifikasi sistem SI-Drive. Sehingga setiap pengendara bisa merasakan kekuatan yang berbeda dengan tetap nyaman dikendarai mulai dari tenaga rendah hingga kecepatan tinggi namun tetap efisien.


0 comments:

Post a Comment