Wednesday, May 7, 2014

1 Bus Gandeng TransJ Dibanderol Rp 5,8 Miliar

1 Bus Gandeng TransJ Dibanderol Rp 5,8 MiliarJakarta - Masyarakat Jakarta mengidam-idamkan armada bus TransJakarta dalam kondisi baik. Menanggapi kondisi ini Pemprov DKI Jakarta menggandeng PT United Tractors Tbk (UT) untuk menyiapkan armada bus TransJakarta merek Scania.

PT United Tractors Tbk (UT) membocorkan harga 1 bus gandeng Scania dibanderol Rp 5,8 miliar.

"Untuk satu unitnya bis gandeng Scania akan mencapai Rp 5,8 miliar," kata Direktur PT United Tractors Tbk, Loudy I. Elias, di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Kamis (7/5/2014).

Dirinya menambahkan Scania merupakan bus yang paling rendah emisi gas buang yang pernah diproduksi Scania.

"Ini merupakan bis gandeng baru di Indonesia, engine dibuat 100 persen langsung di Scania (pabrik-Red) di Swedia. Ini paling rendah emisinya mencapai Euro6, dan desain yang kami berikan juga terdapat lubang angin untuk angin masuk kedalam mesin. Jadi tidak ada masalah dengan cuaca yang ada di Indonesia, selain itu pengisian BBG telah kami sesuaikan dengan gas yang ada di Indonesia," ujarnya.

Scania rencananya hari ini bus gandeng Scania siap uji jalan, dengan melintasi panasnya aspal Jakarta.

Alasan hadirnya bus gandeng Scania asal Swedia ini karena kekesalan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kerap menemukan kualitas bus TransJ yang buruk.


0 comments:

Post a Comment