Wednesday, May 7, 2014

Ford: Ecosport Tak Perlu Edukasi Seperti Ecoboost

Ford: Ecosport Tak Perlu Edukasi Seperti EcoboostBukittinggi - Di tahun 2014 ini, PT Ford Motor Indonesia (FMI) memiliki 2 mobil baru dengan teknologi yang modern. Pertama ada hatchback Ford Fiesta Ecoboost dan yang kedua adalah Urban Sport Utility Vehicle (SUV), EcoSport.

Marketing Director FMI, Gumgum Prijadi, menjelaskan, Ford Ecosport ini berbeda dengan Ecoboost. Dalam menjual Ecosport tidak perlu memberikan edukasi yang lebih mendalam kepada calon konsumen, lain halnya dengan Ecoboost yang harus memberikan edukasi kepada calon konsumen.

"Menurut saya Ecosport ini akan lebih bagus dari Ecoboost. Dalam artian, Ecoboost harus memberikan edukasi terlebih dulu sedangkan Ecosport tidak perlu," kata Gumgum di sela-sela acara Media Drive Ford Ecosport di Padang, Sumatera Barat.

Gumgum menjelaskan lebih lanjut, arti edukasi disini adalah bagaimana menjelaskan kepada calon konsumen tentang teknologi Ecoboost yang tertanam di Ford Fiesta model terbaru.

"Menjelaskan kepada calon konsumen itu bagaimana caranya mesin 1 liter 3 silinder tapi setaranya setara dengan mesin 1.5 liter. Itu yang paling utama, beda dengan Ecosport yang sama seperti mobil lainnya dan juga teknologinya sudah sangat umum," katanya.

Tapi menurut Gumgum, disitulah tantangan FMI dalam memasarkan Fiesta EcoBoost di pasar otomotif nasional dan juga tantangan menjual Ecosport.

"Dari segi harga juga sangat kompetitif, jadi Ecosport saya yakin bisa lebih diterima oleh masyarakat," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment